Creamer kental manis bikin gemuk ?

Bagi semua orang memiliki tubuh ideal merupakan impian, adakalanya yang bertubuh kurus ingin terlihat berisi agar terlihat ideal atau sebaliknya yang bertubuh gemuk ingin kurus agar lebih ideal.

Sesuai dengan judul yang saya buat, benarkah creamer kental manis bisa membuat gemuk?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka saya akan berbagi pengalaman saya bersama creamer ketal manis.

Secara kebiasaan, saya memang suka minum susu. Sebelum adanya peringatan tentang creamer kental manis saya termasuk pengkonsumsi  creamer ketal manis dengan diseduh air hangat. Setiap harinya saya bisa mengkonsumsi 3 sampai 4 gelas dalam sehari.

Setelah beberapa bulan sering mengkonsumsi creamer ketal manis banyak orang yang menyindir bahwa saya bertambah gemuk. Namun saya saat itu sama sekali tidak mengaitkan bertambahnya bobot saya karena creamer ketal manis. Bobot saya tidak sampai setahun sudah bertambah hingga 8 kg, dan saya menyadarinya ketika menimbang berat badan saya. Namun sekali lagi saya belum mengaitkan bertambahnya bobot saya karena creamer ketal manis.

Beberapa lama kemudian terdengar kabar, bahwa creamer ketal manis mengandung banyak gula dan sedikit kalsium yang akan memberi dampak tidak baik buat kesehatan seperti obesitas dan diabetes jika dikonsumsi berlebihan.

Setelah terdengar kabar itu saya mulai mengaitkan bertambahnya bobot saya karena creamer ketal manis, begitu juga persaksian ibu kos saya yang merasa berisi setelah sebelumnya mengkonsumsi creamer ketal manis, semenjak saat itu saya memutuskan untuk tidak menkonsumsi creamer ketal manis dengan diseduh.

Walau demikian bukan berarti creamer ketal manis berbahaya sepenuhnya, kita bisa mengkonsumsinya dengan cara menambahkan creamer ketal manis sebagai polesan pada roti atau semisalnya.

0 komentar: