Kelebihan aplikasi telegram di bandingkan whatsapp

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi Whatsapp ,aplikasi telegram adalah sebuah aplikasi yang digunakan sebagai sarana komunikasi, baik secara person, grup, atau channel. 



Namun tahukah anda, bahwa telegram memiliki sisi kelebihan di banding whatsapp. Apa saja kelebihannya ? Yuk simak..

1. Kontak tidak akan hilang sekalipun aplikasi di hapus dan kontak di sim hilang.


Siapa sangka ini adalah salah satu yang menjadi kelebihan dari telegram di banding whatsapp. Selama anda ingat no handpphone dan sandi untuk masuk ke akun telegram anda yang lama, maka kontak anda akan utuh.

Hal ini berbeda dengan whatsapp, whatsapp apabila, pada whatsapp jika aplikasi dihapus atau kontak di sim hilang, maka kontak otomatis ikut terhapus.
Telegram keren bukan... ? Hehe..

2. Percakapan tidak terhapus sekalipun aplikasi di hapus dan kontak di sim hilang.


Ini dia yang juga tidak kalah pentingnya. Bagi anda yang memiliki percakapan penting baik person maupun grup, maka tidak perlu khawatir jika menggunakan aplikasi telegram, kenapa? Karena percakapan anda tidak akan terhapus, selama anda masih ingat nomor telephone dan sandi akun telegram anda yang lama.

Tentu hal ini berbeda dengan whatsapp, jika aplikasi whatsapp di hapus maka sudah otomatis percakapan anda baik person maupun grup hilang seketika. Tentu hal ini merugikan anda karena barangkali ada percakapan penting yang belum anda amankan ikut terhapus bersamaan dengan aplikasi whatsapp.

3. File yang di kirim di telegram tidak terhapus sekalipun file yang asli di memory card handphone di hapus.

Wah.. tentu ini ajaib bukan... ini dia termasuk keunggulan telegram. Bagi anda yang punya file sangat penting, ada baiknya segera menyimpannya di telegram, karena bisa jadi suatu saat file anda terhapus atau memoruy card anda terkena virus. Selama anda masih bisa masuk ke akun yang lama file anda masih utuh. Luarrr biaasaa bukan... ?
Hal ini tentu berbeda dengan whatsapp, jika file di memory card terhapus, maka otomatis file di whatsapp ikut terhapus, wah tentu jika file itu penting bisa bikin pusing tujuh keliling hehe..

4. Nama kontak anggota grup yang tidak kita kenal muncul namanya di grup telegram.


Ini juga gak kalah pentingnya sob. Jika anda di masukan ke dalam sebuh grup di telegram anda akan dapat dengan mudah mengetahui nama dari anggota grup tersebut, karena anggota grup di telegram akan muncul otomatis sekalipun kita belum pernah menyimpan kontak itu sebelumnya.
Hal ini tentu sangat berbeda dengan whatsapp, jika anda dimasukkan oleh teman anda ke sebuah grup baru, maka anda tidak akan mengetahui nama-nama anggota grup tersebut.

5. Anda dapat mengetahui isi percakapan atau artikel yang di posting grup dari awal dibuatnya channel sekalipun anda adalah anggota baru di grup itu.


Kelebihan lainnya dari telegram dibandingkan whatsapp adalah anda tidak ketinggalan informasi dari sebuah grup yang anda baru saja bergabung dengan grup tersebut, bahkan anda bisa melihat ppostingan grup dari awal pembuatan grup tersebut oleh adminnya.

Nah itu dia beberapa kelebihan telegram di banding whatsapp, bagaimana tertarik menggunakan telegram? Kuyy download di play store.

0 komentar: