Sadarlah..Maniak game itu tidak bisa buat negara kita maju

Kasus yang menimpa generasi muda kita belakangan ini yang menjadi perhatian khusus sekaligus renungan bagi kita adalah kegemaran bermain game yang berlebihan. 

Sadar atau tidak generasi muda kita di buat malas oleh satu penyakit ini. Di bawah ini Alasan kenapa maniak game tidak ada manfaatnya:

1. Menyia-nyiakan waktu.
Coba kamu bayangkan berapa jam yang kamu habiskan dalam sehari untuk bermain game, tentu banyak sekali kegiatan yang bermanfaat kamu lewatkan, seperti membantu orang tua, belajar, dan kegiatan bermanfaat lainnya.

2. Mengandung candu
Sadar atau tidak satu penyakit ini mengandung candu bak narkoba. Seseorang yang terlanjur maniak game akan menghalalkan segala cara untuk memenuhi keinginannya tersebut.

3. Menyia-nyiakan masa produktif
Masa anak-anak atau remaja adalah waktu yang produktif untuk membentuk kepribadian dan menentukan masa depannya. Masa-masa ini seharusnya dimanfaatkan untuk belajar, bereksplorasi, bereksperimen sehingga berguna di kemudian hari. Nah kalau di usia produktif di sibukkan dengan game, apa manfaatnya di kemudian hari... ?!

4. Maniak game tidak bisa membuat negara maju.
Kalau kita mau memperhatikan negara-negara maju di luar sana, kesuksesan yang di raih oleh para tokoh-tokoh yang di kenal keilmuannya  mereka adalah orang yang menghabiskan waktunya untuk berpikir dan belajar bukan menghabiskan waktunya dengan game !

Kesuksesan sebuah negara di dapat dengan melakukan perubahan yang memiliki pengaruh. Sukses... majulah Indonesiaku... !!!

0 komentar: