Tips menghindari kebosanan yang wajib diketahui

Bagi setiap orang tentu tidak lepas dari yang namanya kebosanan. Semua orang pasti pernah merasakannya dengan beragam kebosanan yang di alaminya.

Kebosanan biasanya terjadi ketika seseorang tidak memiliki aktifitas alias nganggur. Atau ada sebagian orang yang bosan dengan aktifitas yang itu-itu saja. Yang berarti kebosanan itu berbeda-beda kasusnya.

Nah itu dia sekilas tentang orang yang terserang penyakit bosan. Kali ini saya akan membagi pengalaman saya dalam mengatasi kebosanan. Berikut tipsnya:

1. Berkomunikasi dengan teman lama.

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebosanan adalah dengan cara menghibur diri berkomunikasi dengan teman lama. Mungkin bisa dengan teman dulu di waktu SD, SMP, SMA atau yang lainnya. Terlebih saat ini alat komunikasi sudah sangat mudah di jangkau. Mulailah bercerita dengan mengingat masa lalu yang lucu atau bercerita tentang keadaan saat ini atau bercerita tentang masa depan.

2. Berolah raga.

Disamping manfaatnya untuk kesehatan, Olahraga terbukti bisa menghilangkan kebosanan. Mulailah dengan olahraga yang ringan atau lebih bagusnya adalah berolahraga yang melibatkan teman-teman, semisal futsal atau bola volly.

3. Berkunjung ke rumah teman atau saudara.

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kebosanan adalah berkunjung ke rumah teman. Di sana akan ada banyak hal yang bisa kita lakukan, seperti bercerita, bercanda, bermain dan lain sebagainya.

4. Berkunjung ke wisata.

Tips ini adalah tips yang paling banyak ditempuh banyak orang untuk menghilangkan kebosanan. Tentu masing-masing kita punya tempat tujuan tertentu yang berbeda, tergantung minat dan kemampuan.

5. Menyendiri sementara waktu di tempat yang tenang.

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kebosanan adalah Menyendiri sementara waktu di tempat yang tenang. Mungkin cara ini cara yang ampuh karena dengan menyendiri di tempat tenang akan melahirkan suasana dan gairah baru. Untuk tempat yang tenang, setiap orang berbeda mungkin ada sebagian yang memilih di pinggir sungai, danau, di tepi laut, atau bahkan di tempat ketinggian untuk menyaksikan pemandangan dari atas. Yang menjadi faktor terciptanya susana tenang adalah hembusan angin yang sejuk di tempat di mana kita berada dan ini ampuh berdasarkan pengalaman.

6. Makan makanan yang kita senangi

Tips yang tidak kalah penting adalah menghibur diri dengan makan makanan yang kita idamkan. Tentu setiap orang berbeda makanan yang diidamkan. Jadi kalau lagi bosan, pikirkan makanan apa yang sedang kamu idamkan saat itu, makanlah makanan itu dengan penuh kenikmatan.

7. Makan es krim.

Menurut pengalaman saya, makan es krim adalah cara ampuh menghilangkan kebosanan. Rasa dingin dan manisnya es krim mampu membangkitkan suasana baru. Jadi makanlah es krim sesuai rasa favorit kamu.

Demikian enam tips yang bisa saya sarankan. Tentu masing-masing orang punya cara berbeda di dalam mengatasi kebosanan yang menimpanya. Barangkali tips di atas dapat membantu. Semoga bermanfaat.

0 komentar: