Tips menghindari susah tidur di malam hari.

Istirahat merupakan kebutuhan pokok bagi semua orang. Tak terkecuali baik anak-anak sampai dewasanya yang mudanya sampai yang tuanya semua membutuhkan istirahat. Dan istirahat yang terbaik adalah tidur di malam hari. Bagi sebagian orang tidur malam sangat mudah dan terasa nikmat, namun bagi sebagian orang tidur malam terasa sangat sulit untuk dilakukan.

Nah itu dia gambaran bahwa tidur malam merupakan istirahat yang terbaik. Sekarang admin akan membagikan pengalaman admin cara mengatasi sulit tidur di malam hari, berikut tipsnya:

1. Mengawali bangun di pagi hari dengan aktivitas.

Ini merupakan langkah awal penting untuk mengatasi sulit tidur di malam hari. Awali bangun di pagi hari dengan semangat dan jangan malas-malasan. Awali dengan mencuci wajah, menggerak-gerakkan anggota tubuh dan jauhkan diri anda dari kasur untuk menghindari tidur kembali. Dan bagi yang muslim alangkah baiknya ia bersegera wudhu dan sholat subuh di masjid.

2. Olahraga kecil-kecilan.

Langkah kedua selanjutnya adalah olahraga kecil-kecilan. Bisa dengan lari pagi, push up, sit up, lompat tali, atau jenis olahraga kecil lainnya. Yang intinya mengusir kemalasan tubuh agar segar bugar.

3. Lakukan aktivitas bermanfaat.

Bagi sebagian orang,  yang bekerja sebagai karyawan dia bisa berangkat untuk bekerja. Namun bagi sebagian yang lainnya seperti hari libur sekolah, atau bagi yang belum bekerja dan yang lain sebagainya mereka bingung mau melakukan aktivitas apa. Sehingga alangkah lebih baiknya kita melakukan aktivitas ringan seperti menyapu rumah, membersihkan rumput pekarangan, berkebun dan beragam aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di sekitar rumah.

4. Mandi pagi.

Setelah beraktivitas, biasanya tubuh mulai letih dan mengeluarkan keringat. Nah pada kondisi seperti ini beristirahatlah sejenak guna mengendurkan otot yang tegang, kemudian setelah itu mandi untuk memulihkan kebugaran tubuh.

5. Tidur siang secukupnya

Tidur di siang hari memang penting, tetapi jangan berlebihan, karena jika berlebihan akan menyebabkan sulit tidur di malam hari. Sehingga tidur siang lah dengan porsi yang cukup kira-kira dua jam dan tidak lebih.

6. Lakukan aktivitas santai lainnya

Setelah bangun dari tidur siang maka lakukan aktivitas santai lainnya, bisa dengan membaca, membantu orang tua, bermain bersama teman dan aktivitas santai lainnya.

Demikian enam tips menghindari sulit tidur di malam hari. Intinya jangan tidur di pagi hari setelah bangun pagi lakukanlah aktivitas yang bermanfaat. Dengan enam tips di atas in syaa Allah di malam hari tubuh akan terasa enteng dan mudah ngantuk. Semoga bermanfaat.

0 komentar: