Tips rahasia menghilangkan komedo pake sabun mandi gak pake ribet !

Siapa sih yang tidak mengenal komedo? Komedo biasa muncul di bagian hidung, pipi, atau bagian wajah tertentu lainnya. Biasanya bentuknya putih timbul kecil-kecil yang jika di biarkan tentu akan mengganggu dan merusak penampilan tentunya. Mungkin banyak di antara kita yang sudah mencoba krim ini dan itu tapi hasilnya malah jerawatan dan komedo semakin banyak dan gatal-gatal.

Nah itu dia sekilas tentang komedo. Disini admin akan membagi pengalaman admin  bagaimana cara mengatasi komedo yang membandel gak pake ribet, ini dia tipsnya:

1. Jaga selalu kebersihan wajah.

Ini merupakan langkah pertama yang harus di tempuh bagi kita yang mau mengusir komedo di wajah. Cara membersihkan wajah adalah dengan mencuci wajah dengan air bersih ketika mendapati wajah terasa kotor karena debu atau selainnya. Namun perlu untuk diperhatikan, jangan terlalu sering mencuci wajah, terlalu sering mencuci wajah akan menyebabkan kulit menjadi kering dan kaku. Sehingga solusinya adalah gunakan tisu pembersih wajah untuk menghindari terlalu sering mencuci wajah.

2. Gunakan sabun mandi (bisa merk lif**o* atau merk lainnya)

Ini dia langkah yang kedua Gunakan sabun mandi untuk membersihkan komedo yang membandel di wajah. Tapi perlu diperhatikan cara pemakainnya, jangan di basuhkan sabun ke seluruh permukaan wajah, karena akan mengundang masalah kulit lainnya seperti jerawat. Tapi gunakanlah sabun mandi ke bagian yang komedo suka muncul seperti di bagian hidung dan bagian bawah bibir. Lakukan langkah kedua ini tiga kali dalam seminggu, dan jangan terlalu sering karena menyebabkan kulit menjadi kering, gatal, bahkan luka. Sehingga cukup satu kali dalam sehari dan dalam seminggu hanya tiga kali saja.

3. Jangan pencet komedo !

Komedo sifatnya sangat sensitif, jika komedo dipencet mungkin awalnya terlihat bersih. Tapi di kemudian hari dia akan muncul dan muncul kembali yang disertai dengan rasa gatal. Sehingga jangan sekali-kali memencet komedo. Cukup lakukan dua tips di atas.

4. Sebaiknya gunakan sabun mandi bukan pembersih wajah.

Disamping hemat, tips ke empat ini telah terbukti menurut pengalaman admin, dan ini bukan mitos. Sabun mandi memiliki tekstur yang lebih lembut dan tidak melukai kulit jika di gosokkan ke wajah.

Demikian 4  tips dari admin untuk kamu yang mau bebas dari yang namanya komedo. Semoga bermanfaat.

0 komentar: